Manchester United membuktikan mereka kembali membaik

Manchaster United membuktikan mereka kembali membaik

JAVACAS Manchester United membuktikan mereka kembali membaik. Ada sesuatu yang mulai menggemparkan di Manchester United. Setelah tujuh tahun mengalami kemunduran dan pergeseran sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer pada 2013. Kemenangan 3-0 pada Kamis di Aston Villa hanyalah contoh terbaru dari lintasan ke atas tim Ole Gunnar Solskjaer. Kini Manchaster United membuktikan mereka kembali membaik

Solskjaer berjuang untuk masa depannya sebagai manajer

Kembali pada bulan Januari, Solskjaer berjuang untuk masa depannya sebagai manajer setelah kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Burnley. Tetapi enam bulan kemudian Manchaster United membuktikan mereka kembali membaik, United sekarang 17 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan menuju kualifikasi Liga Champions. Pada tingkat ini, dengan lawan dikalahkan dari pandangan secara teratur. Mereka tidak perlu bergantung pada umpan balik pintu kelima dan mengambil tempat Manchester City dalam kompetisi. Jika tetangga mereka memiliki dua tahun mereka Larangan UEFA ditegakkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Dalam bentuk seperti ini, dengan sensasi remaja Mason Greenwood mencetak lagi dan Paul Pogba kembali mencetak gol untuk pertama kalinya sejak April 2019. Manchester United membaik bahkan bisa finis setinggi ketiga jika mereka terus mengumpulkan kemenangan. Tetapi dengan matahari mulai bersinar lagi di Old Trafford. Tanggung jawab sekarang berada di tangan pemilik United. Keluarga Glazer, dan wakil ketua eksekutif Ed Woodward. Merebut momentum dan tidak membiarkan kesempatan untuk kembali ke slip teratas melalui jari-jari mereka.

Untuk semua kemajuan yang telah dibuat

Untuk semua kemajuan yang telah dibuat United dalam beberapa bulan terakhir, terutama sejak kedatangan Januari dari Bruno Fernandes. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengubah skuad ini menjadi satu yang mampu mencopot juara Liga Premier Liverpool dan bersaing di antara para elit di Champions. Liga. Tapi akankah Glazers mengakui peluang mereka sekarang harus memotong celah dan mempercepat kembalinya United ke papan atas? Atau akankah mereka membiarkan momen berlalu dan meninggalkan Solskjaer untuk mengambil jalan panjang kembali ke tempat klub dulu?

Baca Juga  Liverpool masih di jalur untuk rekor poin Liga Premier

Dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa klubnya tidak mungkin membuat pemain yang signifikan. Dan rencana rekrutmen City tergantung pada hasil banding mereka ke CAS. Chelsea memanfaatkan peluang langka musim panas ini untuk mendekati dua tim teratas dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig . Mereka mungkin juga menandatangani Kai Havertz milik Bayer Leverkusen.

United menjadi klub favorit untuk mendapatkan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho

United menjadi klub favorit untuk mendapatkan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Tetapi bahkan jika mereka mendapatkan pemain internasional Inggris. Mereka masih membutuhkan setidaknya dua, dan mungkin bahkan tiga, tambahan kunci untuk menjadi kompetitif di musim depan. Karena jangan salah, tim United ini masih memiliki kekurangan untuk diperbaiki.

Menjalankan baru-baru ini telah mengangkat moral dan kepercayaan, tetapi sejak dimulainya kembali sepak bola setelah penghentian paksa COVID-19. Tim Solskjaer hanya mengalahkan Sheffield United , Brighton dan tiga tim di jalur degradasi: Villa, Bournemouth, dan Norwich. Kamis di Villa Park, United tidak pernah dalam bahaya menyerahkan rekor tak terkalahkan mereka, dengan Fernandes, Greenwood dan Pogba semuanya mencetak gol dalam kemenangan mudah. Faktanya, United bisa dan seharusnya menang lebih banyak. Namun bahkan selama lima kemenangan beruntun mereka, United tampak rentan di belakang, dengan kiper David De Gea dan kapten Harry Maguire menunjukkan kelemahan mereka lebih dari sekali.

Rekor pertahanan United adalah yang terbaik ketiga di Liga Premier

Rekor pertahanan United adalah yang terbaik ketiga di Liga Premier, dengan 33 kebobolan, tetapi setengah pemain tengah dengan kecepatan sungguhan dapat mengurangi mungkin 8-10 gol per musim dan itu akan menempatkan mereka di braket penantang gelar. Pemain seperti itu tidak datang dengan harga murah, tetapi setelah menginvestasikan 80 juta poundsterling pada Maguire, mereka mungkin perlu menghabiskan jumlah yang sama pada setengah pemain tambahan untuk bermain bersamanya.

Baca Juga  Ramos Real Madrid: Teori konspirasi La Liga

Di lini tengah, United selalu memegang kendali melawan Villa, meskipun Nemanja Matic terlalu sering memiliki. Melawan tim yang lebih baik, pemain berusia 32 tahun itu akan dihukum, dan meskipun Scott McTominay menunggu di sayap, penambahan gelandang bertahan dari sejenisnya N’Golo Kante akan langsung membuat United lebih tangguh. Sebelum pertandingan ini, spekulasi seputar Jack Grealish dari Villa dengan kepindahan ke United semakin meningkat, tetapi pada bukti ini, gelandang bukanlah jawaban untuk tim Solskjaer.

Dengan Fernandes dan Pogba, United sudah diberkati

Dengan Fernandes dan Pogba, United sudah diberkati dengan pencipta kelas dunia di lini tengah dan, sementara Grealish memiliki janji, ia masih jauh dari menjadi pemain yang mampu membuat perbedaan di level tertinggi. Kamis adalah kasus yang sempurna untuk saat itu, karena dalam pertandingan yang sangat dibutuhkan timnya untuk menang, Grealish gagal membuat dampak apa pun.

Villa, pada layar ini, menuju degradasi, tetapi gambarnya jauh lebih cerah untuk United. Kualifikasi untuk Liga Champions akan meningkatkan anggaran transfer Solskjaer dan membuat United bahkan lebih menarik bagi calon pemain, sehingga mereka harus mendorong pada pintu terbuka ketika datang untuk membuat diri mereka lebih baik.

Tapi sekarang tergantung pada Glazers. Solskjaer telah memberi United sebuah platform untuk membangun tim yang menang lagi. Sekarang adalah waktunya untuk mengambil keuntungan dan kembali ke atas.